Wednesday, September 13, 2017

Pengalaman Indonesia Android Kejar

Kali ini saya mau share tentang pengalaman ikut Indonesia android kejar yang pertama kali.
Jadi, awal cerita saya diajak teman saya untuk ikut Indonesia android kejar, saya di beri link untuk mendaftar. Pendaftaran pun termasuk mudah, hanya akan diberi form biodata, lokasi domisili, serta alasan mengenai passion kita ingin ikut Indonesia Android kejar ini, serta ingin ikut dalam kelas tahap apa. Ada tiga tahapan kelas, Beginner, Intermediate, dan Advanced. Saya memilih Intermediate, walaupun saya belum pernah menikuti kelas beginner. KArena saya pikir saya sudah pernah mempelajari basic Android Studio saat di perkuliahan dulu.

Selang sekitar dua minggu ada email masuk, bahwa saya terpilih sebagai peserta anggota IAK(Indonesia Android Kejar). Dan diharuskan memilih fasilitator serta lokasi yang telah tersedia. Disini kelas akan diupdate tiap harinya, jika belum menemukan kelas yang sesuai, tunggu saja sampai ada update kelas yang sesuai anda cari.
Logo Indonesia Android Kejar
Logo Indonesia Android Kejar
Setelah memilih fasilitator termasuk kelas dan jadwal, maka akan ada email dari tiap-tiap fasilitator untuk mendaftar group whatsapp kelas yang saya pilih. Termasuk grup bebas dan orang-orangnya humble. Oh iya, jadwal untuk kelas Intermediate saya waktu itu adalah 4 kali pertemuan.

Saat pertemuan pertama waktu itu, membuat aplikasi untuk mengambil data Json dari API, lumayan bisa mengikuti. Dilanjut hari kedua membuat aplikasi Daftar film yang diambil dari API, dengan gambar. Sampai di pertemun terakhir, selama lima hari kedepan setelah pertemuan terakhir akan diwajibkan membuat final project sesuai ketentuan yang ada. Tenang saja, apa yang sudah dipelajari semua adalah bahan untuk final Projectnya. Berikut Contoh Final Project IAK Intermediate yang pernah saya buat untuk dikumpulkan.





0 komentar:

Post a Comment